PAP C2 Tugas 01

Posted by alhambra on Feb 19, 2015 in Uncategorized |

WHO AM I

Assalamu’alaikum wr.wb

Alhambra adalah sebuah nama masjid indah yang terletak di Spanyol,Eropa Barat. Masjid Alhambra adalah salah satu warisan kebudayaan islam yang menjadi lambang kekuasaan Dinasti Ottoman pada zaman dahulu. Dari sanalah orang tua saya menamai saya Alhambra.

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 2 September 1995 disebuah rumah sakit di daerah Kembangan,Jakarta Barat. Saya merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Sedari kecil keluarga kami sering berpindah-pindah tempat tinggal karena mengikuti pekerjaan ayah. Masa Tk saya lalui di sebuah Taman Kanak-kanak bernama “Mutiara Ibu” di Padang, Sumatera Barat.Selepas lulus Tk saya melanjutkan pendidikan ke sebuah Sekolah Dasar Negeri 1 Cibubur Tanggerang mengikuti keluarga. Naik ke Kelas 2 SD saya pindah ke SD Negeri Kembangan Selatan 03 Pagi di Kembangan, Jakarta barat. 2 Tahun berjalan,akhirnya keluarga kami pindah ke Tegalrejo Yogyakarta. Di Yogyakarta ini saya bersekolah di SD Negeri Tegalrejo II sampai lulus.

Lulus dari SD Negeri Tegalrejo II saya melanjutkan ke SMP Negeri 7 Yogyakarta.3 Tahun berikutnya saya meneruskan sekolah ke SMK Negeri 2 Yogyakarta.Di sekolah ini saya mengambil jurusan Multimedia sampai lulus. Dan sekarang saya mencoba menimba ilmu di Sekolah Vokasi Ugm jurusan Komputer Dan Sistem Informasi.

Semasa SMP saya selalu bermimpi dan bercita-cita untuk bisa masuk ke SMA favorit di kota Yogyakarta,berkuliah di UGM dengan mengambil jurusan Akuntansi dan meneruskan pendidikan ke Jerman seperti yang dilakukan oleh kakak sepupu saya, akan tetapi saya harus menerima kegagalan ketika Lulus SMP nilai saya tidak mencukupi untuk masuk ke SMA favorit yang saya tuju,hal ini membuat saya merasa putus asa dan memutuskan untuk masuk ke SMK di kota Yogyakarta. Pada awalnya saya merasa tidak fokus dan kurang semangat mengikuti pelajaran dengan baik karena masih berfikir untuk masuk ke SMA favorit yang saya inginkan,akan tetapi seiring berjalannya waktu dan dukungan keluarga saya merasa tertantang untuk menyelesaikan jenjang SMK ini dan meneruskan ke Universitas Gadjah Mada untuk meneruskan cita – cita baru saya untuk masuk ke dalam dunia IT dan menjadi seorang developer dan Programmer. Pada awalnya saya terlambat untuk mengikuti SBMPTN karena salah menerima informasi dan memilih jalur Utul 1 untuk bisa masuk ke UGM dan Alhamdulillah saya diterima di jurusan Komputer dan Sistem Informasi Sekolah Vokasi. Ini adalah salah satu keberhasilan terbesar dalam hidup saya. Masuknya saya ke UGM ini membuat saya menjadi termotivasi untuk lebih maju dan mampu mengembangkan diri sehingga lebih berprestasi. Disini saya mencoba untuk masuk ke dalam UKM Gama Cendekia dan Himpunan Mahasiswa Komputer dan Sistem Informasi Universitas Gadjah Mada untuk menambah wawasan, pengalaman dan kemampuan saya bersosialisasi dengan sekitar.

Saat ini saya bercita – cita untuk lulus dari Universitas Gadjah Mada ini dengan status cumloud dan bisa meneruskan pendidikan S1 ke Universitas Indonesia/Institut Teknologi Bandung. Setelah itu saya akan mencari beasiswa untuk bisa meneruskan S2 ke luar negeri seperti impian saya terdahulu dan bekerja di salah satu perusahaan Multinasional berbasis IT.Salah satu keberhasilan yang saya syukuri ialah saya dapat melalui semester 1 di Komputer dan Sistem Informasi ini dengan nilai-nilai yang memuaskan,hal ini membuat saya termotivasi untuk lebih giat belajar agar mendapat nilai yang memuaskan kembali dan meraih cita-cita saya.

Wasslamu’alaikum wr.wb

LIFE MAPPING

Tugas PAP

Tugas PAP

referensi life mapping : http://edukasi.kompasiana.com/2013/02/25/life-mapping-strategi-menemukan-jurusan-di-perguruan-tinggi-531865.html

Reply

Copyright © 2024 All About Computer & Technology All rights reserved. Theme by Laptop Geek.