0

All Of Me

Posted by alhambra on Feb 21, 2015 in Uncategorized

Oleh    :

Alhambra

Mahasiswa Jurusan Komputer dan Sistem Informasi

Sekolah Vokasi

Universitas Gadjah Mada

 

Life Mapping

 

Tahun 2015

Sepanjang tahun 2015 ini target utama yang ingin saya capai ialah menjadi mahasiswa yang aktif dan berprestasi. Tidak hanya mendapatkan IP yang lebih baik dari semester sebelumnya namun juga aktif mengikuti berbagai macam kegiatan baik himpunan mahasiswa maupun unit kegiatan mahasiswa.Pada tahun ini saya berencana untuk mendapatkan beasiswa dengan IP cumlaud dan ikut menjadi panitia Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Palapa Universitas Gadjah pada tahun 2015

Read more…

 
0

Resume Soal Jaringan Komputer

Posted by alhambra on Feb 21, 2015 in Uncategorized

jaringan-komputer

 

  1. Apa yang kamu ketahui tentang jarkom?
  • Jaringan komputer merupakan suatu sistem yang terdiri komputer dan perangkat lainnya yang dirancang untuk dapat bekerja bersama-sama dalam berbagai manfaat dan tujuan antara lain untuk berkomunikasi, akses informasi, menerima maupun memberikan layanan. Bagian yang menerima layanan disebut Client dan bagian yang memberikan layanan disebut Server. Sistem ini dikenal sebagai sistem client-server yang sudah digunakan pada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer.
  • Jaringan Komputer merupakan sistem yang terdiri dari gabungan beberapa perangkat komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya, berkomunikasi dan akses informasi dari berbagai tempat.antar komputer yang satu dengan komputer yang lain.
  • Salah satu nodes sebagai media jasa atau server, yaitu yang mengatur fungsi tertentu dari nodes lainnya. Pada dasarnya teknologi jaringan komputer itu sendiri merupakan perpaduan anatara tenologi komputer dan juga teknologi komunikasi.
  • Dua buah komputer yang masing-masing memiliki sebuah ka, kemudian dihubungkan melalui kabel maupun nirkabel sebagai medium transmisi data, dan terdapat perangkat lunak sistem operasi jaringan akan membentuk sebuah jaringan komputer yang sederhana. Apabila ingin membuat jaringan komputer yang lebih luas lagi jangkauannya, maka diperlukan peralatan tambahan seperti Hub, Bridge, Switch, Router, Gateway sebagai peralatan interkoneksinya.

Read more…

 
0

Story Of My Life

Posted by alhambra on Feb 21, 2015 in Uncategorized

Alhambra adalah sebuah nama masjid indah yang terletak di Spanyol,Eropa Barat. Masjid Alhambra adalah salah satu warisan kebudayaan islam yang menjadi lambang kekuasaan Dinasti Islam pada zaman dahulu.Dari sanalah puncak kekuasaan dan awal penyebaran agama islam di Eropa. Mungkin dari sanalah kedua orang tua saya menamai saya Alhambra.

Read more…

Copyright © 2024 All About Computer & Technology All rights reserved. Theme by Laptop Geek.